Jangan lewatkan

26 July 2016

Lokasi Hunian Terlaris di Depok

DEPOK - Minimnya lahan membuat para pengembang gencar membuat hunian vertikal. Selain itu, harga tanah yang mahal membuat para pengembang beralih mencari wilayah penyangga lainnya, salah satunya Depok. 

Perumahan Pesona Parung Residence
Pesona Parung Residence

Wilayah Margonda, kini banyak dilirik oleh para pengembang yang berencana mengembangkan hunian vertikal, selain harga tanah yang lebih murah, kemudahan transportasi juga menjadi pertimbangan pengembang.

Salah satunya adalah wilayah Sawangan-Bojongsari, Depok yang menjadi pilihan laris, terutama seiring dibangunnya empat ruas tol yakni Cinere - Jagorawi, Depok - Antasari, Cimanggis - Cibitung, dan Cimanggis - Nagrak. 

Geliat pertumbuhan properti di Depok terus berkembang . Jika Margonda laris manis dengan pertumbuhan hunian vertikal, khusus wilayah Sawangan - Bojongsari menjadi salah satu lokasi hunian terlaris di Depok. 

Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad menegaskan bahwa zonasi properti tersebut memang sengaja diciptakan agar pembangunan tidak hanya terfokus di Margonda. Idris menambahkan ketersediaan luas lahan paling banyak di wilayah tersebut.

"Masih populer kawasan hunian terlaris di Sawangan - Bojongsari. Memang ketersediaan lahan yang ada di wilayah ini masih luas seimbangkan dengan adanya 4 ruas ini. Agar pemerataan pembangunan tak hanya di Margonda," jelasnya di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Depok. 

Idris menjelaskan, para pengembang juga masih konsisten dengan aturan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk membangun perumahan minimal kavling 120 meter persegi. Menurutnya wilayah Sawangan - Bojongsari masih mampu memenuhi komitmen tersebut. 

"Semangatnya untuk menambah jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) saat ini masih 20 persen sektor publik,dan 10 persen privat. Investor agar perhatian tambah RTH publik salah satunya dengan kavling 120 meter saat itu kesepakatannya. Jika mau direvisi harus tunggu tahun 2018," papar Idris. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Rizki Mustika Abadi pengembang Vila Rizki Islami, Chairal Zikri mengatakan tren hunian Islami di Depok semakin tinggi pasarnya. Pihaknya melirik Jalan Raya Muchtar, Sawangan sebagai salah satu lokasi strategis karena pasar dan permintaan yang tinggi. Dengan harga Rp550 juta hingga Rp1,3 miliar, sebanyak 70 persen unit sudah laris terjual.

"Kami pilih Sawangan pasarnya memang tinggi. Karena pengaruh jalur tol, serta memang banyak warga Jakarta Selatan aksesnya lebih mudah. Begitu pun rumah berkonsep muslimah juga permintaannya tinggi di Depok," kata Chairal.

Sumber : Lokasi perumahan depok terlaris

Mau cari hunian dekat ke Jakarta dan Serpong ?.... disini aja Perumahan Pesona Parung residence

Tanggal dan Hari ini

Delicious Save this on Delicious
Find out the Warren Buffett's stock holdings This site is listed under Marketing and Advertising Directory