Jangan lewatkan

2 October 2016

4 Tips Menentukan Nama Bisnis Yang Tepat Dalam Dunia Online

Dulu, seorang pengusaha startup dapat dengan mudah menentukan sebuah nama yang unik untuk bisnis mereka dan tidak perlu waktu lama hingga bisnis mereka siap dijalankan. Namun sekarang ini menemukan nama yang tepat yang membedakan bisnis anda di kompetisi yang begitu sengit dan dinamis merupakan sebuah tantangan besar. Dan hal yang semakin menambah rumit adalah kenyataan bahwa ke depannya nama bisnis anda juga akan dikelola secara online, termasuk oleh mesin pencari dan social media. Namun anda tidak perlu khawatir, berikut kami rangkum  empat tips menentukan nama bisnis yang tepat dalam dunia online.


  1. 5-10 huruf

Kebanyakan para raksasa bisnis yang menguasai pasar saat ini memiliki nama yang tidak lebih dari sepuluh huruf. Contohnya sudah terlihat nyata, Google, Amazon, Microsoft, Yahoo, Apple, Samsung, Oracle, Virgin, Exxon, Starbucks, Ford, Nike, Adidas, Cisco, Verizon, Hasbro, dan Mattel adalah daftar raksasa bisnis yang selalu menempel dengan mudahnya di kepala orang-orang. Hal ini juga akan menguntungkan proses dengan pemasaran anda seiring dengan terbatasnya karakter yang dapat ditulis di berbagai platform social media saat akan memposting suatu konten.

  1. Gunakan .com

Meskipun ada banyak sekali ekstensi domain yang tak terhitung jumlahnya di mana anda dapat mengamankan nama bisnis anda, seperti .net, .co, .biz, dan bahkan .ninja, preferensi konsumen tertinggi sampai saat ini masih tetap .com. Memang, kemungkinan berubah di masa depan pasti akan selalu ada, namun dalam rangka membangun pengenalan brand yang kuat untuk saat ini, para pebisnis perlu mempertimbangkan nama di mana mereka dapat mengamankan domain .com.

  1. Social media

Selain menemukan domain website yang baik, anda juga perlu untuk mengamankan nama bisnis anda di platform social media seperti di Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, Snapchat, Vine, dll. Selain membantu meningkatkan optimasi mesin pencari, memiliki akun yang terdaftar di banyak platform akan sangat penting untuk melindungi reputasi online bisnis anda. Meskipun anda mungkin tidak aktif menggunakan semua akun tersebut, setidaknya hal ini akan menjamin bahwa anda memiliki mereka sebelum orang lain melakukannya.

  1. Icon
Software Website Toko Online

Baik hari ini dan di masa depan, pelanggan akan semakin banyak pindah ke perangkat mobile untuk mengkonsumsi suatu konten dan melakukan pembelian pada smartphone mereka sehingga sangat penting untuk mempertimbangkan bagaimana nama dan logo bisnis anda akan muncul.

Menentukan nama bisnis yang tepat bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng. Dengan beberapa pertimbangan, setidaknya anda akan menetapkan dasar yang kuat untuk terus berkembang dan menjangkau pelanggan.

Tanggal dan Hari ini

Delicious Save this on Delicious
Find out the Warren Buffett's stock holdings This site is listed under Marketing and Advertising Directory