Jangan lewatkan

2 October 2016

Nama Domain dan 5 Faktor Yang Harus Anda Pertimbangkan Saat Memilih

Mungkin masih banyak dari kita yang dipusingkan dengan nama domain, dan menentukan mana pilihan yang paling tepat bagi bisnis kita. Memilih nama domain yang tepat untuk sebuah blog adalah suatu langkah penting untuk sukses. Pikirkan nama domain sebagai sebuah brand untuk website Anda. Seperti produk lainnya, sebuah blog akan sangat sulit untuk mengubah image-nya jika Anda memutuskan untuk memilih nama lain. Beberapa orang meremehkan proses memilih nama domain dan kami selalu mendorong Anda untuk menganggapnya serius dan membuat pilihan yang tepat. Memilih domain mungkin terdengar sulit pada awalnya, tetapi tidak ketika menggunakan tips-tips yang kami rangkum untuk Anda yang akan membantu dalam proses mengevaluasi dan membuat keputusan agar menjadi lebih mudah. Hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih sebuah nama domain di antaranya adalah :


    Software Website Toko Online
  1. Keyword

Keyword memainkan peran penting dalam sebuah domain. Keyword yang baik dalam sebuah domain akan membantu Anda dalam mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari. Sayangnya, untuk mendapatkan nama keyword yang baik saat ini sudah cukup sulit. Seperti ceruk pasar baru yang keluar, kemungkinan keyword juga akan meningkat. Jadi gunakan kreativitas Anda dan dapatkan kata kunci dalam domain.

  1. Branding

Pastikan domain Anda mudah diingat dan mudah untuk dihafal sehingga pengguna dapat kembali ke website Anda dengan mudah. Kadang-kadang, nama domain yang tidak berhubungan dan terdengar catchy justru mendatangkan hasil yang baik. Contoh sederhananya adalah Google, nama Google sama sekali tidak ada hubungannya dengan mesin pencari, tapi sekarang kita tidak perlu mempertanyakan hasilnya. Jadi perlu diingat selalu mengenai aspek branding saat mendaftarkan nama domain.

  1. Panjang kata, tanda hubung, dan simbol

Semakin pendek nama domain yang digunakan, maka semakin baik website Anda karena semakin mudah untuk dihafalkan. Anda juga dapat menggunakan tanda hubung dalam domain, tetapi sebisa mungkin cobalah untuk menghindarinya. Anda juga perlu menghindari domain dengan huruf ganda karena akan meningkatkan kesempatan Anda kehilangan traffic akibat dari proses kesalahan pengetikan.

  1. Ekstensi

Sementara kita tahu bahwa .com adalah ekstensi yang paling populer untuk sebuah domain, namun jangan terlalu terpaku pada pilihan tersebut. Dapatkan ekstensi yang paling sesuai dengan jenis website Anda. Jadi jika blog Anda adalah tentang sebuah organisasi, Anda bisa menggunakan ekstensi .org. Jika itu adalah situs informasi, maka bisa menggunakan .info. Tetapi memang, domain dengan ekstensi .com adalah sebuah poin plus dan sebagian besar masih menjadi ekstensi yang paling disukai karena sebagian besar pengguna akan mengetik .com tanpa berpikir panjang mengenai hal itu.

  1. Domain register

Ada ratusan domain registrer di web yang menawarkan Anda proses pendaftaran domain dan fitur lainnya. Jangan mengambil resiko untuk hal ini. Kami menyarankan agar Anda mendapatkan domain dari salah satu registrar populer yang telah mendapatkan reputasi baik karena pelayanannya.

Memilih nama domain memang sedikit membingungkan pada awalnya. Namun dengan sedikit kreativitas dan usaha, Anda bisa mendapatkan apa yang sedang dibutuhkan. Selamat mencoba!

Sumber : IDWebHost


Tanggal dan Hari ini

Delicious Save this on Delicious
Find out the Warren Buffett's stock holdings This site is listed under Marketing and Advertising Directory